PERJALANAN HIDUP SEPERTI PEDANG


​Perjalanan Hidup ini seperti pedang, Bahannya dari besi lalu ditempa sama empu nya.dengan api yang menyala,panas dan membara.dimasukannya lagi dalam air, ditempa terus sampai menjadi sebuah pedang.

Sudah menjadi pedang, tetap diasah agar pedang itu semakin tajam dan tajam terus,pedang kadang dibuat untuk alat perang kadang dibuat untuk alat bertani.ada buat manfaat kebaikan,bisa juga dipakai buat kejahatan yang bisa menimbulkan kematian.kekacauan dan kedzoliman

Begitu pedang dijaga lama kelamaan akan terkena karat juga dan terus berkarat besi kalah sama karatnya.akhirnya pedang tidak setajam dan seindah dulu lagi.

Manusia selalu ditempa cobaan dan masalah selagi masih hidup,ingin sukses maka terpaan halangan rintangan semakin hebat semakin tinggi.terasa panas dan terasa tidak sabar untuk keluar dari masalah itu.maklum seperti mana pedang semakin cepat menempa besinya maka pedangnya juga cepat jadi….

وَاسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ وَإِنَّهَا لَكَبِيرَةٌ إِلَّا عَلَى الْخَاشِعِين

”Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu.” (QS Al-Baqoroh: 45)

وَأْمُرْ أَهْلَكَ بِالصَّلَاةِ وَاصْطَبِرْ عَلَيْهَا لَا نَسْأَلُكَ رِزْقًا نَحْنُ نَرْزُقُكَ وَالْعَاقِبَةُ لِلتَّقْوَى

”Dan perintahkanlah kepada keluargamu untuk mendirikan sholat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rizqi kepadamu, Kamilah yang memberi rizqi kepadamu. Dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa.” (QS Thoha: 132).

Sabar ditempa terasa panas,agar pedang kuat dan indah sholat biar pedangnya bagus dan tajam.diibaratkannya.semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan keteguhan kesabaran dalam hati kita dalam mengarungi kehidupan didunia ini.dan tetap iman Islam.AAMIIN.

KELUARGA BESAR AL-KAAFII

https://abahraffi.wordpress.com